Buketrata – Hari Selasa kemarin, 6 Februari 2018, Jurusan Teknik Mesin (JTM) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) patut berbangga lagi. Pasalnya, satu lagi staf pengajarnya, A Jannifar, yang selama ini menempuh kuliah doktornya di University of Malaya (UM), Malaysia, dinyatakan lulus menjadi seorang doktor di bidang teknik mesin setelah melalui rentetan ujian pada Selasa siang itu.

A Jannifar dalam sidang akhirnya itu dihadapkan dengan empat orang penguji, yaitu Prof. Sulaiman, Prof. Hazlie, Prof. Masjuki, dan Dr. Ridha. Ujian yang cukup berat dan mendebarkan itu dilaluinya dengan baik sampai akhirnya ia dinyatakan lulus dengan sedikit perubahan-perubahan kecil (minor revision) pada disertasinya. Ujian yang mengubah status A Jannifar itu berlangsung selama satu jam.

Dengan lulusnya A Jannifar dari UM tersebut, JTM sekarang telah mempunyai lima orang staf pengajar yang berkualifikasi doktor, yaitu Dr. Luthfi, Dr. Samsul Bahri, Usman, Ph.D, Dr. Murthadahadi, dan Dr. A Jannifar sendiri. Sementara satu orang lagi diproyeksikan akan selesai dalam satu tahun ke depan untuk menjadi doktor keenam di JTM.

Di usianya yang sudah genap tiga puluh tahun sejak pendiriannya pada hari Senin 5 Oktober 1987 , JTM tak henti-hentinya terus mengembangkan diri. Tak mengenal kata terlambat, JTM terus berbenah dalam banyak hal untuk menyongsong visinya yang seiring berjalannya waktu makin dekat untuk tergapai, yang salah satu sebabnya adalah dengan makin banyak staf pengajarnya yang telah meraih gelar doktor. [us]

1 thought on “Lulus Ujian Disertasi di University of Malaya, A Jannifar Menjadi Doktor Kelima JTM PNL

  1. Alhamdulillah, akhirnya nikmat Allah ini datang juga. Ini semua juga bagian dari dukunngan rekan-rekan di JTM. Saya berharap contoh dari saya diambil yang baik-baik saja seperti terus berusaha dengan peluang dan harapan sekecil apapun. Mengenai lama masa studi, jangan diikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *