Khidmat, Ali Jannifar Dipeusijuek Atas Perolehan Gelar Doktornya

Buketrata – Sukses mempertahankan disertasinya di hadapan para penguji beberapa waktu lalu di University of Malaya, Dr. A Jannifar dipeusijuek oleh perangkat Jurusan Teknik Mesin (JTM) hari ini, Senin 5 Maret 2018, di ruang rapat JTM.

A Jannifar dalam studinya di University of Malaya mulai dari tahun 2006, mengangkat topik tentang getaran mekanik. Disertasi yang menjadi kunci kelulusannya itu berjudul “Automatic Impulse Response for Experimental Modal Analysis on Running Harmonic Conditions.”

Acara peusijuek yang berlangsung khidmat itu dibuka oleh ketua JTM Syukran ST, MT. Dalam pembukaannya, Syukran menyatakan kekagumannya atas perjuangan A Jannifar yang dengan sabar menyelesaikan studinya sekalipun berbagai kendala selalu datang menerjang. A Jannifar sendiri, dalam sambutannya, juga menyebutkan rintangan-rintangan yang dihadapinya dalam masa studinya yang panjang itu.

A Jannifar sedang memberikan kata sambutannya

Tak ketinggalan, acara ini juga dilengkapi dengan nasihat yang disampaikan oleh Dr. Murthadahadi, dosen senior JTM. Murthada dalam nasihatnya menyatakan bahwa menuntut ilmu umum bagi Muslim itu merupakan fardu kifayah. Dan masih menurutnya lagi, umat Islam harus mampu memenuhi kebutuhannya dari segi teknologi dan kebutuhan lainnya. Oleh karena itu, penuntut ilmu selalu mendapat perlindungan dari Allah swt melalui tangan-tangan malaikat-Nya.

Setelah nasihat usai, peusijuek yang merupakan acara inti langsung dilakukan. Buat yang pertama, peusijuek langsung dilakukan oleh Dr. Murthadahadi sendiri, yang kemudian dilanjutkan oleh beberapa perangkat JTM yang lain. [us]

1 thought on “Khidmat, Ali Jannifar Dipeusijuek Atas Perolehan Gelar Doktornya

  1. Alhamdulillah dan terimakasih banyak atas penerimaan dan “khenduri bu leukat kuneng” oleh JTM dan kehadiran abangda dan semua adinda. Berkat doa dan dukungan semua saudara di JTM , saya dapat menyelesaikan studi ini. InsyaAllah JTM akan lebih baik kedepan, setara dengan jurusan-jurusan mesin yang terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *