Buketrata – Di minggu-minggu awal kuliah semester genap tahun ajaran 2017-2018 ini, Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Lhokseumawe (JTM PNL) terus menggenjot motivasi kerja seluruh perangkat jurusannya. Salah satu caranya adalah dengan membuat seragam yang sekarang telah dibagikan ke seluruh perangkat jurusan, baik dosen maupun teknisi.

Warna biru yang dipilih sebagai warna dominan seragam tersebut merupakan warna khas JTM PNL yang juga terlihat pada logonya. Dan, terkait jenisnya, dosen dan teknisi diberi kebebasan untuk memilih lengan panjang atau pendek dengan model senada. Sementara untuk perangkat JTM perempuan, mereka disediakan bahannya saja untuk dijahit dengan bebas.

Sekretaris JTM sedang memeriksa baju seragam sebelum dibagikan

Di samping itu, ketua JTM PNL telah pula mewacanakan jajak pendapat di kalangan JTM untuk mencari satu hari, dari hari Senin sampai Kamis, untuk menentukan hari apa dimana seluruh dosen JTM memakai seragam tersebut. Namun, sampai hari ini, 27 Februari 2018, keputusan ini belum tercapai.

Untuk debut awal penggunaan seragam tersebut dalam sebuah acara resmi, Ketua JTM pada acara Raker PNL di Batam yang berlangsung beberapa hari lalu, telah dihadirinya dengan mengenakan seragam baru tersebut. [us]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *